7 Tips Sederhana Cara Edit Foto Pakai Lightroom

Seperti banyak juru foto, aku benci menghabiskan durasi di depan pc aku buat membetulkan foto di Lightroom. Sebab yang aku senang jalani ialah memfoto, aku berupaya memfoto sebaik mungkin dikala foto sesungguhnya diambil.

Namun senang ataupun tidak senang, menyunting merupakan bagian penting dari cara pengambilan gambar. Tiap gambar bakal menemukan arti dari beberapa struktur sesudah produksi. Sering- kali itu bisa jadi cuma koreksi simpel ataupun pemotongan gambar. Di lain waktu, itu bakal memerlukan pekerjaan yang lebih intensif serupa pemurnian.

Buat menolong Kamu menyunting foto secepatnya sehingga Kamu bisa memfoto lagi, selanjutnya merupakan 7 tips sederhana cara edit foto pakai lightroom.

1. perbaikan keseimbangan putih

Pernahkah Kamu memandang salah satu foto Kamu yang didapat di dasar cahaya mentari yang terang serta beranggapan itu bercorak biru?

Buat seluruh perkembangan dalam kamera digital, mereka sedang tidak sesuai dengan mata Kamu. Dikala Kamu memandang panorama alam apa pun di depan Kamu, mata Kamu membiasakan dengan cara otomatis alhasil kita memandang gambar yang nyata dalam warna natural.

Sayangnya, kamera digital tidak bisa melaksanakan ini, jadi foto Kamu kerap kali butuh diedit buat menangkap panorama alam semacam yang Kamu amati.

2 metode buat membenarkan penyeimbang putih:

  1. Kamu bisa membetulkan penyeimbang putih dikala mengutip foto atau
  2. Samakan di sesudah produksi

Misalnya, bila Kamu memfoto di area yang terkendali semacam sanggar di mana sinar bakal sesuai, Kamu bisa membiasakan penyeimbang putih dengan cara manual. Namun kala Kamu posisi di luar, ini bisa jadi tidak efisien serta bisa berarti kehabisan momen penting.

Untungnya, Kamu bisa membiasakan white balance di Lightroom buat membagikan foto Kamu bentuk yang lebih natural.

Baca Juga :   Aplikasi Raport K13 Terkini Buat Menolong Guru SD dan SMP

Terdapat 2 slider yang dapat Kamu samakan.” Temperatur” serta” Bayang- bayang”.

Temperatur memastikan seberapa panas ataupun dingin gambar Kamu( kuning ataupun biru), serta corak meningkatkan hijau ataupun magenta( corak merah belia). Dengan mencampurkan ini, Kamu hendak dapat memperoleh bentuk natural buat foto Kamu.

2. Samakan pancaran serta bayangan

Kerapkali kala aku meninjau profesi dari calon juru foto, pendapat sangat biasa yang aku untuk merupakan kalau pancaran( putih) ataupun bayang- bayang( gelap) kelihatannya terpenggal.

Maksudnya tidak terdapat perinci piksel di zona itu, alhasil gambar mempunyai zona putih ataupun gelap asli.

Idealnya, Kamu wajib menjauhi zona yang besar di mana penyembelihan ini terjalin. Lightroom mempunyai guna yang amat bagus buat membolehkan Kamu memperoleh kembali fungsi- fungsi ini nyaris sejauh durasi.

Pasti saja terdapat permasalahan di mana snip amat akut alhasil tidak bisa dipulihkan. Ini paling utama bisa jadi dalam pancaran. Namun apalagi di zona hitam di mana bayang- bayang Kamu terpenggal, kecerahan zona itu sangat banyak hendak meninggalkan Kamu dengan noise yang kelewatan.

Jadi pemecahan terbaik buat menjauhi kliping pancaran ataupun bayang- bayang merupakan buatnya pas dikala mengutip foto. Namun beberapa besar durasi terdapat alternatif buat melaksanakan ini di Lightroom.

3. Samakan antusias serta saturasi

Perlengkapan baik di Lightroom ini betul- betul bisa menolong foto Kamu muncul dengan tingkatkan rupanya.

Bila serta seberapa banyak Kamu memakai slider Vibrance serta Saturation, itu hendak terkait pada hasrat individu Kamu, preferensi, modul pelajaran serta seberapa banyak keinginan gambar.

Misalnya, buat bidikan lanskap mentari terbenam, Kamu bisa jadi mau tingkatkan warna buat membagikan aspek wow pada foto Kamu. Sebaliknya foto seorang bisa jadi cuma menginginkan kenaikan yang amat lembut.

Lumayan gerakkan penggeser sampai Kamu memperoleh dampak yang di idamkan. Berhati- hatilah buat tidak kelewatan sebab sangat banyak saturasi hendak membuat gambar nampak ilegal.

Pengaturan saturasi serta kebeningan ruangan yang terang

Baca Juga :   Cara Daftar Netflix Mudah Beserta Sistem Pembayarannya

4. Disk kontras

Bila Kamu menciptakan kalau gambar Kamu nampak latar, pemecahan yang bagus kerap kali merupakan dengan membiasakan kontrasnya.

Terdapat sebagian metode buat melaksanakan ini di Lightroom. Yang awal merupakan penggeser kontras di bagian bunyi.

Lumayan gerakkan penggeser ke kanan buat menaikkan( ataupun ke kiri buat kurangi) kontras pada gambar. Bila Kamu mau pengawasan lebih, amati bagian Kurva bunyi. Kamu bisa memindahkan penggeser ataupun garis pada diagram pada titik yang berlainan buat menghasilkan tingkatan kontras yang diperlukan gambar Kamu.

5. Selesaikan serta pangkas

Bila Kamu tidak melaksanakan perihal lain buat gambar dalam pasca- pemrosesan, salah satunya perihal yang wajib senantiasa Kamu jalani merupakan memastikannya lurus.

Ini paling utama nampak pada gambar apa juga yang mempunyai garis lurus ataupun mendatar semacam alam pada gambar mendatar. Kamu pula wajib memandang membenarkan gambar gedung dengan konvergensi garis( gedung nampak semacam hendak jatuh).

Lightroom tipe terkini( Classic CC) mempunyai alternatif otomatis yang baik buat meluruskan foto Kamu serta membenarkan lilitan. Sering- kali butuh adaptasi buku petunjuk namun dalam beberapa besar permasalahan, ini berperan dengan bagus.

Ilustrasi yang membuktikan metode meluruskan foto di lightroom

Sehabis Kamu memaras gambar Kamu, terdapat bagusnya pula mempelajari buat memandang apakah Kamu bisa memotongnya dengan cara berlainan.

Perihal yang hebat mengenai Lightroom merupakan tidak mengganggu. Ini berarti Kamu senantiasa bisa kembali ke tipe tadinya ataupun apalagi gambar asli Kamu bila butuh.

6. Menjauhi serta membakar

sering- kali Kamu hendak menciptakan kalau zona gambar khusus bisa mendapatkan khasiat dari kecerahan ataupun opasitas. Misalnya, Kamu bisa jadi mau mencerahkan seorang dalam segmen Kamu tanpa mengganti totalitas gambar.

Memakai slider konvensional hendak memudahkan semua gambar, mereka diucap adaptasi biasa. Namun bila Kamu memilah Adjustment Brush( tekan K pada keyboard Kamu buat mengaktifkannya) di dasar diagram di sisi kanan, hingga Kamu bisa dengan cara berhati- hati mengelak( memudahkan) serta membakar( hitam) cuma zona khusus. Ini diucap adaptasi lokal.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Download

Putar adaptasi yang mau Kamu untuk, pengaturan kuas( pertahankan jumlah bulu besar buat mencampurkan pergantian dengan cara lebih natural), serta opasitas kuas( senantiasa kecil buat mempraktikkan adaptasi dengan cara berangsur- angsur seakan Kamu lagi melukis). Setelah itu lumayan atur kuas ke dimensi yang Kamu mau serta berangkat ke zona yang mau Kamu terangkan ataupun gelapkan dengan klik mouse.

7. Melenyapkan elemen debu

Tidak hirau seberapa banyak Kamu mensterilkan lensa Kamu, hendak senantiasa terdapat saat- saat kala Kamu hendak selesai dengan elemen abu pada pemeriksaan ataupun kaca lensa. Ini paling utama nampak di zona warna latar semacam langit. Ini merupakan salah satu alibi penting Kamu wajib senantiasa mengecek profesi Kamu dengan meninjaunya di layar Kamu 100%.

Seleksi perlengkapan Penghapusan Spot( jalan pintas keyboard merupakan Q) serta klik titik di foto Kamu.

Lightroom hendak menghapusnya dengan cara otomatis dengan mengkloning zona lain di tempat. Kamu bisa membiasakan area pangkal( dari mana klon berjalan) dengan menggerakkan bundaran yang timbul.

Memo: Kamu pula bisa memilah Clone ataupun Heal buat perlengkapan ini. Kloning merupakan kopian benar dari zona pangkal, Heal berupaya buat mencampurkan zona yang Kamu seleksi dengan sekelilingnya alhasil Kamu umumnya memperoleh hasil yang lebih baik serta lebih natural semacam itu.

Kesimpulan

Lightroom merupakan perlengkapan yang hebat buat juru foto serta amat gampang dipelajari buat memakainya dengan cara efisien.

Perihal hebat mengenai Lightroom merupakan beliau tidak sempat mengganti foto asli serta seluruh pergantian Kamu ditaruh semacam susunan di atas foto Kamu.

Ini berarti Kamu senantiasa bisa kembali ke langkah mana juga ataupun apalagi ke file aslinya. Jadi, bila Kamu merasa tidak seluruhnya puas dengan suatu foto, coba edit di Lightroom.

Kamu bisa jadi kaget dengan hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.