Cara backup chat WhatsApp

Cara backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end

Cara backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end – Bila awalnya pencadangan data dapat dilaksanakan tanpa sandi, sekarang pemakai WhatsApp dapat menyimpan data mereka memakai sandi agar lebih aman, demi menjaga loyalitas penggunanya, whatsapp selalu meningkatkan layanannya terutama dalam hal keamaanan, dan berikut ini cara backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end agar lebih aman.

Selalu untuk memberi keamanan untuk pemakai setianya, WhatsApp terus mendatangkan sejumlah fitur yang jamin keamanan. Belakangan ini WhatsApp mengeluarkan sebuah feature di mana pemakai dapat semakin aman dalam menyimpan data mereka. Bila awalnya pencadangan data dapat dilaksanakan tanpa sandi, sekarang pemakai WhatsApp dapat menyimpan data mereka memakai sandi hingga keamanan makin terjaga.

Sama seperti yang dikutip brilio.net pada situs sah WhatsApp, faksi WhatsApp mengutarakan jika mereka sediakan enkripsi ujung ke ujung untuk semua pesan individu pemakai kirim dan terima untuk pastikan jika cuman mereka dan orang yang dibawa berbicaralah yang bisa membaca atau mendengarkannya. Dengan cadangan terenkripsi ujung ke ujung ini, pemakai bisa juga menambah susunan pelindungan yang serupa ke cadangan iCloud dan Google Drive.

Baca Juga :   2 Aplikasi Canggih Untuk Sadap Whatsapp

Bila feature ini diuji-coba pada Juli lalu, sekarang banyak pemakai di penjuru dunia bisa nikmati feature ini. Tetapi, sayangya belum rata sampai ke penjuru dunia. Bila kamu terhitung salah satunya pemakai yang bisa nikmati feature ini dan ingin aktifkan, coba lihat trik cara aman backup whatsapp berikut ini.

Cara backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end

Cara aktifkan backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end

  • Membuka Penataan atau Settings.
  • Click Percakapan > Cadangan Percakapan > Cadangan Terenkripsi ujung ke ujung.
  • Tentukan Hidupkan atau Turn On, lalu turuti panduan untuk membikin password atau sandi. Janganlah sampai lupakan sandi ini, karena isi chat tidak dapat dipulihkan tanpa sandi.
  • Ketok Buat atau Create, lalu nantikan WhatsApp mempersiapkan cadangan terenkripsi ujung ke ujung.

Karena prosesnya lama, yakinkan akses internet masih tetap konstan sepanjang proses. Dan yakinkan battery handphone pada kondisi cukup. Bila kurang cukup, seharusnya kerjakan backup data sekalian dicas.

Cara menonaktifkan backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end

Bila kamu ingin kembali menonaktifkan feature ini, bisa jadi dilaksanakan. Ini dapat disebabkan karena seorang yang tidak mau ribet ingat sandi. Untuk ini, WhatsApp memberi keringanan untuk dapat kembalikan penataan seperti sebelumnya. Berikut langkahnya:

  • Membuka Penataan atau Settings.
  • Click Percakapan > Cadangan Percakapan > Cadangan Terenkripsi ujung ke ujung.
  • Tentukan Matikan atau Turn Off.
  • Masukan sandi yang sudah dibikin awalnya.
  • Paling akhir, verifikasi jika kamu ingin mematikan cadangan terenkripsi dengan mengeklik Matikan atau Turn Off.

Demikianlah penjelasan cara backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end untuk kamu ketahui, terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel cara backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.