Cara Beli Saham di IPOT

Cara Beli Saham di IPOT, Berikut Penjelasannya

Cara Beli Saham di IPOT – Harus dipahami bila lo ingin mulai melakukan investasi pada aplikasi ini. Karena, IPOTGO bukan hanya pas untuk professional, tetapi juga untuk yang baru memulai.

IPOTGO ialah aplikasi garapan PT Indo Premier Sekuritas yang dapat dipakai untuk berbisnis produk investasi pada pasar modal di dalamnya secara real time.

Baca Juga :   Apa Itu Investasi Saham? Apa Keuntungan dan Risikonya?

Lewat aplikasi investasi terpadu ini, lo dapat beli produk investasi seperti reksadana dan saham, baik lewat website atau lewat aplikasi resminya. Lantas, bagaimana cara beli saham di IPOT terkini untuk yang baru memulai? Tak perlu kebingungan! Turuti saja beberapa langkah secara lengkap berikut!

Cara Beli Saham di IPOT

Indo Premier Sekuritas mempunyai beberapa aplikasi trading saham, seperti IPOTSTOCK dan IPOTULTIMA. Ada pula pasar reksadana namanya IPOTFUND.

Dalam pada itu, IPOTGO bisa juga dipakai untuk beli saham seperti di IPOTSTOCK atau IPOTULTIMA. Namun, aplikasi ini mempunyai penampilan yang lebih simpel.

Selainnya berbisnis saham, aplikasi IPOTGO memungkinkanmu untuk lakukan transaksi bisnis reksadana dan EFT pada sebuah basis saja. Ringkas, kan? Untuk saham, ada bermacam feature yang berguna. Misalkan daftar saham, pasar, sampai live trade. Lo juga dapat mengawasi gerakan saham lebih gampang.

Baca Juga :   1 lot Berapa Lembar Saham Sich? Berikut Penuturannya

Turuti Langkah-langka Beli Saham di IPOT Lewat Aplikasi
Membuka aplikasinya dan login. Yakinkan lo mempunyai rekening dampak di Indo Premier Sekuritas, ya!
Bila belum mempunyai account saham, click tombol Register dan isi semua data secara benar untuk buka account saham di IPOTGO.

Selanjutnya, click Daftar Saham untuk menyaksikan daftar saham. Untuk cari saham yang lo harapkan, click code saham pada kolom penelusuran di atas kanan monitor.

Tetapkan saham yang ingin dibeli. Click code saham untuk menyaksikan info berkaitan saham itu. Lo bisa juga menyaksikan diagram dan esensial saham itu secara singkat.
Apabila sudah percaya, click tombol B di samping kanan untuk membeli.

Pada tab Buy Order, tetapkan jumlah lot dan harga saham yang ingin lo beli.
Yakinkan detil transaksi bisnis pada aplikasi saham terbaik ini telah tepat. Apabila sudah percaya, pencet tombol Submit Buy.

Baca Juga :   Apa Itu Trading Saham? 8 Panduan Singkat Supaya Sukses

Seterusnya, akan ada pop up menu Confirm Buy Order untuk verifikasi pembelian. Apabila sudah percaya, pencet Confirm Order.

Transaksi bisnis pembelian saham akan selekasnya diolah. Pembelian saham akan sukses bila ada investor yang sepakat untuk jual saham sesuai harga yang lo pasarkan awalnya.

Sesudah pembelian sukses, saham itu akan masuk ke sisi Portofolio. Lo dapat terhubung portofoliomu untuk mengawasi perubahan saham yang lo beli.

Saham IPO (Intial Public Offering) atau saham dari perusahaan yang baru baru lakukan penawaran sahamnya secara pertama di bursa saham sering jadi perhatian investor.

Umumnya, ada banyak arah dari perusahaan Go Public (IPO), misalkan memperoleh modal tambahan untuk pengembangan, tingkatkan citra perusahaan, atau malah untuk bayar hutang.

Pada Agustus 2020, BEI mengenalkan mekanisme e-IPO, yaitu service pembelian saham IPO lewat cara online untuk memudahkan warga di zaman digital.

Baca Juga :   Aplikasi Investasi Saham Yang Terdaftar Di OJK Harus Dicoba

Indo Premier dipilih oleh OJK sebagai salah satunya penyuplai mekanisme e-IPO. Nasabah dari perusahaan sekuritas ini juga dapat semakin gampang saat beli saham pada penawaran pertamanya.

Demikianlah penjelasan Cara Beli Saham di IPOT yang bisa kamu ikuti langkahnya dengan mudah, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.