Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore

Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore? Ini Jalan keluarnya

Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore – Google Play Toko adalah aplikasi yang standar ada di ponsel Android lo, khususnya karena dia berperan sebagai perantara di antara pemakai dan aplikasi dari Google yang bernilai. Akan ada beberapa permasalahan saat Google Play Toko stop bekerja. Umumnya permasalahan Play Toko ini diikuti seperti lo tidak bisa download aplikasi dari Playstore.

Baca Juga :   Cara Membuat QR Code yang Gampang, Cepat serta Free. Ayo Coba!

Tidak ada tutorial yang jelas untuk membenahi Google Play Toko, tapi admin sudah kumpulkan rangkaian trik dan tips yang kemungkinan akan membuat Play Toko lo bisa dipakai kembali untuk download aplikasi. Silahkan lompat langsung ke sangkut-paut bagaimanakah cara menangani tidak bisa donwload aplikasi di playstore, saat sebelum lo jadi edan tanpa akses Play Toko di ponsel Android lo.

Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore

Langkah Menangani Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore Gampang
Bila lo sedang bertanya terus kenapa tidak bisa download aplikasi di playstore dan masih tidak mendapati jalan keluarnya karena itu cepatlah tiba ke situs admin ini. Yakinkan lo memperoleh jawaban bagaimanakah cara menangani tidak bisa download aplikasi di Play Toko. Berikut semua panduan dan trick-nya.

Yakinkan Bukan Permasalahan Google Sendiri
Saat sebelum lo lakukan banyak cara yang coba membenahi permasalahan, yakinkan jika permasalahannya tidak dengan Google tersebut. Langkah terbaik untuk lakukan ini ialah ke arah satu tempat seperti Down Detector untuk menyaksikan apa seseorang memberikan laporan permasalahan. Bila lumayan banyak orang yang mengeklaim permasalahan sama, itu bisa jadi permasalahan server sementara yang hendak membenahi dirinya dengan sedikit kesabaran.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Download

Force Close atau Tutup / Paksakan Stop Google Play Toko
Terkadang force close ialah yang lo perlukan! lo bisa lakukan ini cukup dengan menggesek Google Play Toko di pengalih aplikasi multi-tasking lo. Atau lo bisa ke Penataan> Program> Semua atau Settings > Apps > All dan terhubung Google Play Toko dan pencet “Paksakan stop” atau “Force Close”.

Aktifkan Airplane Model
Tidak percaya seberapa banyak ini berperan, tapi admin sudah dengar beberapa orang menjelaskan jika aktifkan Airplane model, dan memtikannya, akan menolong Google Play Toko kembali lagi ke lajurnya. Hei, ini bukanlah proses yang sulit dan aman. Kenapa tidak coba, kan?

Aktifkan WiFi
Sama misalnya dengan Airplane Model, ada yang menjelaskan WiFi bisa jadi permasalahan. Belum juga, jaringan lo mungkin alami permasalahan jaringan! Aktifkan / non-aktifkan WiFi dan bermain dengan Google Play Toko untuk beberapa waktu. Itu kemungkinan bisa menolong. Mungkin saja perlu mengawali ulangi router lo, untuk mengantisipasi.

Re-start Ponsel lo
Sama dalam saat yang bagus, piranti electronic sekarang ini kadang perlu satu atau dua ketukan supaya berperan. OK, kemungkinan bukan pukulan yang sebetulnya, tapi lo perlu tempatkan semua kembali ke tempatnya, dan terkadang re-boot simpel akan dilaksanakan. Ini akan memerlukan waktu satu atau dua menit dan seringkali membenahi permasalahan.

Baca Juga :   7 Cara Mengatasi "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" di Android

Hapus Cache Aplikasi Google Play Toko
Cache memory ialah alat yang hebat. Dengan simpan data secara lokal, handphone bisa kurangi pemakaian data dan percepat waktu pemuatan. Ini ialah data yang semestinya perlu didownload setiap lo terhubung halaman, yang tidak perlu bila tidak ada peralihan. Hal yang jelek ialah terkadang data yang lebih tua bisa menimbun, dan itu bisa jadi permasalahan. Berikut penyebabnya kenapa bagus untuk hapus cache dari hari ke hari.

Untuk hapus memory cache Google Play Toko, cukup membuka Penataan lo dan tentukan pilihan ‘Aplikasi’. Disana, cukup mencari Google Play Toko dan ketok sisi itu. lo akan dihidangkan dengan beberapa pilihan, terhitung tombol ‘Clear Cache’.

Hapus Data Google Play Toko
Apa bersihkan cache tidak cukup? Waktunya ambil senjata yang semakin besar dan betul-betul bersihkan semua. Untuk hapus data berkaitan, cukup akses Penataan lo dan masuk ke Manager Aplikasi sama seperti yang lo kerjakan untuk hapus cache. Dibanding tekan ‘Hapus Cache’, tentukan ‘Hapus Data’.

Perlu dikenang ini akan hapus aplikasi. Ini harus masuk dan ambil semua data kembali saat lo terhubung Google Play Toko.

Baca Juga :   Bagaimana cara menghemat baterai di ponsel Android Anda

Lihatlah Aplikasi Yang Tidak diaktifkan
Harus diingat jika beberapa aplikasi sama-sama memerlukan supaya berperan secara benar. Khususnya saat bertemu dengan aplikasi mekanisme seperti Google Play Toko. Apa lo sudah menonaktifkan aplikasi apa saja belakangan ini? Itu bisa jadi pemicu permasalahan Play Toko lo tidak bisa download aplikasi. Simak juga: Langkah Tukar Photo Profile Gmail dari Android.

Cukup membuka Penataan> Program> Semua dan gulir ke bawah. Di sini aplikasi tidak diaktifkan pergi saat mereka semuanya jadi nonaktif. Bila lo menyaksikan service yang tidak diaktifkan, cukup aktifkan dan saksikan apa itu menolong.

Check Settings Tanggal dan Waktu
Ini kemungkinan terlihat seperti anjuran konyol, tapi sering ini bisa jadi pemicu banyak permasalahan Google Play Toko. Ini karena mungkin server Google alami permasalahan saat menyesuaikan dengan penataan tanggal / waktu lo. Kembalilah dan tempatkan secara automatis. Bila itu tidak menolong, coba tentukan waktu dan tanggal lo sekerap mungkin. Cuman bermain dengan penataan waktu / tanggal sedikit saja supaya permasalahan playstore tidak bisa download aplikasi bisa ditangani.

Hapus Proxy atau Penataan VPN
Banyak pemakai VPN / proxy menjelaskan jika mereka sudah alami permasalahan di semua sisi play-store. Apakah sudah lo coba menonaktifkan ini (bila lo memakainya)? Penataan proxy ada di bawah WiFi, dan lo bisa mengaksesnya dengan tekan lama pada nama router lo dan mengeklik ‘Advance’. Dalam pada itu, penataan VPN ada di bawah ‘More’ di sisi Wireless dan Network.

Baca Juga :   Emulator Android Online Terbaik - Jalankan APK Online di Browser

Uninstall Play Toko
Bila semua tidak berhasil, taruhan terbaik lo kemungkinan ialah melepas penempatan Google Play Toko. Yang perlu lo tahu ialah ini aplikasi mekanisme dan lo betul-betul tidak bisa menghapusinya. Yang bisa lo kerjakan ialah hapus penyempurnaan, ambil aplikasi ke versus yang semakin lama. lo bisa mengupdatenya kembali sesudahnya, maka janganlah cemas – ini ialah proses yang aman.

Membuka saja Penataan> Program> Google Play Toko dan ketok ‘Uninstall up-dates’.

Apa Permasalahannya ialah Google Play Serviss?
Admin bisa menjelaskan aplikasi Google ialah motor yang gerakkan piranti Android. Ya, admin bicara mengenai aplikasi aneh yang penting diperbaharui setiap waktu, saat lo berusaha untuk memperoleh aplikasi lain. Dan banyak yang tidak tahu apakah itu, tapi itu jadi tulang punggung handphone lo. Aplikasi Google tawarkan beberapa feature paling bagus yang ada, dan semua disokong oleh Service Google Play / Google Play Serviss.

Seperti aplikasi lain, Service Google Play terkadang bisa tidak berhasil, jadi sebaiknya bermain dengannya bila lo alami permasalahan apa saja yang berkaitan dengan Google. Coba kosongkan cache dan data dengan ikuti cara yang serupa di atas. Salah satu ketidaksamaan ialah jika tidak cuman terhubung Google Play Toko, lo ke arah Service Google Play di Manager Aplikasi.

Hapus dan Masuk Kembali dengan Account Google
Admin tidak banyak memiliki kepercayaan untuk yang ini, tapi sebagian orang merekomendasikan lo untuk mereset account Google lo untuk membenahi beberapa permasalahan. Admin anggap itu pantas dicoba saat sebelum melonjak di ujung paling akhir (dan paling ekstrim). Cukup membuka Penataan> Account dan tentukan account Google lo. Ketok tombol menu 3 titik dan pencet ‘Hapus’. Selanjutnya tambah account lo kembali dan coba akses ke Google Play Toko.

Apa lo Mendapati Code Error Google Play Toko?
Bekerja dengan code kekeliruan kemungkinan lebih gampang, karena mekanisme lumayan banyak memberitahu lo apa yang terjadi. Sedikit penelitian dan lo harus tahu apa permasalahannya dan bagaimana melakukan perbaikan. Silahkan kita saksikan beberapa code kekeliruan Google Play Toko terpopuler yang kemungkinan lo jumpai.

Baca Juga :   Cara Scan Foto di HP Android Dengan Mudah

Google Play Toko Error 944
Mereka yang memperoleh code kekeliruan 944 tidak perlu cemas. Kenyataannya, semua code ini memberitahu lo jika server Google off-line atau alami permasalahan sambungan. Jalan keluar yang terang ialah menanti sampai Google membenahi permasalahannya.

Google Play Toko Error 919
lo kekurangan ruangan. Coba mengambil aplikasi itu berkali-kali tidak akan menolong, karena code kekeliruan ini lumayan banyak memberitahu lo jika aplikasi tidak kembali cocok di penyimpanan lo. Hapus beberapa aplikasi dan hapus instalan aplikasi yang tidak penting.

Google Play Toko Error 481
Silahkan mengharap tidak ada dari lo yang sempat menyaksikan code kekeliruan ini, karena peluang itu memiliki arti akhirnya account Google lo. Code ini memiliki arti ada seperti kekeliruan besar pada account lo. Salah satu pembaruan ialah hapus account lama lo dan mendaftarkan yang baru. lo bisa hapus account lo di bawah Penataan Umum> Akun> Google.

Google Play Toko Error 505
Kekeliruan ini umumnya disebabkan karena aplikasi sama yang cari ijin yang serupa, yang mengakibatkan perselisihan. Google kemungkinan melakukan perbaikan dengan penyempurnaan yang lebih baru, karena kekeliruan ini lebih umum terjadi pada piranti dengan Android 4 KitKat dan yang semakin lama.

Usaha pertama lo dalam membenahi ini ialah bersihkan cache Google Play Toko dan Google Play Serviss. Ini dilaksanakan dari sisi ‘Aplikasi’, di dalam aplikasi Penataan lo. Seterusnya, lo bisa hapus dan memasang ulangi penyempurnaan ke Google Play Toko. yakinkan lo jalankan piranti lunak terkini yang ada untuk piranti Android lo.

Baca Juga :   20 Cara Menjebol Password Wifi WPA2-PSK dengan Android Tanpa Root

Google Play Toko Error 927
Ini ialah kekeliruan Google Play Toko yang ada saat coba mengambil atau mengupdate aplikasi, tapi code khusus ini cuman terjadi saat Play Toko ketangkap di tengah penyempurnaannya sendiri.

Pembaruan terbaik umumnya menanti Play Toko menuntaskan penyempurnaan dan memasang, lalu coba kembali. Atau, lo bisa hapus data aplikasi untuk Play Toko dan Service Google di bawah Penataan> Program> Semua.

Faktory Data Reset
Bila semua tidak berhasil, cukup membersihkan piranti lo dan beri permulaan yang baru. Di titik ini admin tidak tahu apakah yang bisa mengakibatkan tidak bisa download aplikasi di Google Play Toko lo, tapi faktory data reset peluang akan membenahi mayoritas permasalahan lo, karena hapus semuanya yang ada di piranti dan wafatkannya seperti saat lo menghidupkannya untuk pertamanya kali. lo bisa lakukan reset data pabrik dengan aman tetapi yakinkan semua data penting lo telah dibackup.

Demikian keterangan admin berkenaan Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore? Dan jalan keluarnya. Mudah-mudahan saja lo bisa ikuti tutorial ini secara benar. Tidak boleh cepat-cepat tutup situs admin ini karena admin punyai beberapa artikel menarik yang lain. Silakan lo baca dan dapatkan sesuai kegemaran lo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.